22 views
7 Tips Menghemat Uang Selama Tinggal Di Apartemen

Pindah ke tempat tinggal baru tentu sangat menyenangkan dan sekaligus menjadi hal yang menakutkan karena tidak bisa digunakan dengan lingkungan baru. Pindah ke tempat baru tentu banyak hal yang Anda butuhkan. Bagi sebagian besar dari kita, kebutuhan harus diseimbangkan dengan anggaran yang terbatas, baik dalam melengkapi peralatan atau kebutuhan untuk tempat tinggal baru Anda. Tinggal di tempat baru Tentu Anda tidak ingin mengeluarkan banyak uang setiap hari / bulannya. Berikut adalah beberapa tips tentang menghabiskan uang selama tinggal di apartemen baru Anda sambil hidup dengan nyaman.

1. Ketahui Batas Anda

Batas Kecepatan 25 Signage

Coba dilihat realistis kompilasi Anda mulai mencari tempat tinggal baru. Mungkin Anda bisa menyulap berbagai hal, jadi Anda bisa tinggal di tempat mewah, tetapi Anda mungkin akan menyesalinya dengan cepat. 50% pembayaran Anda mungkin tidak dihitung buat kamu yang masih lajang, tapi buat kamu yang berkeluarga hal itu sangat sulit dilakukan.

Ada banyak yang memberi tahu Anda berapa banyak biaya sewa yang Anda butuhkan untuk tinggal di apartemen. 30% dari laba kotor dan 30% dari laba bersih, itu tidak termasuk utilitas. Namun, Anda juga perlu mengetahui beberapa sewa yang menyediakan semua utilitas dan beberapa sewa yang tidak termasuk utilitas.

Sekitar 25-35% dari pendapatan kotor adalah stadion baseball yang cukup bagus untuk diperebutkan. Hal ini lebih baik untuk kesalahan di sisi kehati-hatian kompilasi memutuskan lebih banyak Anda mendukung, jadi setuju hal-hal lain seperti utilitas dan utang.

Sewa bukan satu-satunya hal yang harus Anda kompilasi mencari tempat tinggal. Saya pikir lebih baik mengambil tempat yang kurang bagus di daerah yang lebih baik. Anda ingin tinggal di lingkungan yang aman dan lingkungan yang bisa dilalui, terutama jika Anda tidak punya mobil.

2. Seimbangkan keinginan dan kebutuhan

Fotografi Fokus Cangkal Potongan Catur

Sebelum melakukan sewa apartemen disediakan untuk mengisi laporan bulanan yang diperoleh. Hal ini tentu saja akan sangat membebani Anda tidak harus tetap. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu ada sebelum memilih apartemen:

  1. Tetapkan anggaran bulanan yang Anda mampu bayarkan.
  2. Carilah apartemen yang sesuai dengan kebutuhan Anda, bisa dengan memilih tipe terendah jika Anda hanya tinggal memilih unit studio.
  3. Usahakanlah untuk tidak menambah barang atau belanja yang hanya sementara waktu Anda pakai.

Baca Juga: 7 Unit Apartemen Sudirman Park Dengan Biaya Sewa Paling Murah

3. Optimalkan Sisa Anggaran

Kalkulator Hitam Dekat Pena Ballpoint pada Kertas Cetak Putih

Anda dapat memulai anggaran dengan aturan 50/30/20. 50% untuk biaya tetap, hal-hal seperti sewa, asuransi, pembayaran kredit mobil dan pembayaran pinjaman ke bank. Pengeluaran tidak bervariasi dari bulan ke bulan. Dari beberapa data yang terkumpul, untuk rata-rata harga sewa apartemen di Jakarta, kumpulkan 25-35% dari pendapatan bulanan masayarakat urban yang disesuaikan dengan anggaran minimal 5 juta. Agar hal ini dapat optimal, ada yang memilih tempat tinggal dengan harga terendah dan harga terjangkau. 

30% dari percakapan Anda bisa menggunakan untuk menghemat. Uang ini dapat digunakan untuk dana darurat Anda dan menyimpannya untuk masa depan. Persentase ini mungkin tampak tinggi, tetapi jika Anda memerlukan untuk menempatkan diri dan mengatur keuangan Anda dari sekarang, Anda akan merasa nyaman selama tinggal di apartemen, tanpa khawatir kehabisan dana.

20% terakhir adalah untuk kesenangan, bersosialisasi, makan di luar, liburan, dan beli pakaian. Hal-hal yang tidak selalu mewakili tetapi ketidakhadirannya akan membuat hidup cepat suram. Inilah mengapa Anda perlu membuat anggaran sehingga Anda dapat memiliki ruang untuk hal-hal ini. Selama kamu telah menganggarkan untuk hal-hal yang sudah terukur, tidak perlu merasa bersalah karena membelanjakannya.

4. Dapatkan Sewa Jangka Panjang

Angka pada Monitor

  • Sewa dua tahun lebih murah dari sewa 18 bulan.
  • Sewa 18 bulan lebih murah dari sewa 12 bulan.
  • Sewa 12 bulan lebih murah dari sewa 6 bulan.
  • Sewa 6 bulan lebih murah dari sewa tambahan.

Semakin lama sewa, Semakin sedikit biayanya. Karena kamu membantu pemilik apartemen dalam hal keuangannya karena mereka tidak perlu karpet dan memeriksa tempat itu mungkin.

Baca Juga:  Berikut Tips Agar Apartemen Tetap Rapi

5. Selalu Bernegosiasi Tentang Perpanjangan Sewa

Foto Pria Berkomunikasi

Setelah sewa Anda siap untuk memperpanjang, pemilik biasanya ingin meningkatkan sewa Anda. Anda memiliki sedikit keuntungan dalam menegosiasikan kenaikan atau ke nol.

Jika Anda pindah, pemilik harus pindah tempat. Selain itu, apartemen tidak akan dihuni selama waktu itu. Dan dalam skenario terburuk, pemilik tidak memiliki siapa pun untuk masuk. Setiap minggu dan bulan tempat tetapnya pemilik uang kosong.

Jika Anda menyukai tempat itu, cobalah untuk bernegosiasi demi kenaikan yang lebih rendah atau untuk mempertahankan Anda tetap sama. Anda memiliki kekuatan jika ingin pindah.

6. Dekat Dengan Transportasi Umum

Foto Dua Pria Berdiri Di Dekat Stasiun Kereta Api

Tempat tinggal baru yang terletak dekat dengan pusat transfortasi akan dapat menampung uang karena tidak memerlukan kendaraan untuk bepergian ke kantor atau tempat belanja.

Saat mencari apartemen menjawab:

  • Akses ke transportasi umum
  • Toko grosir
  • Restoran
  • Hiburan

Semakin sedikit Anda harus mengemudi atau naik kereta, semakin banyak yang bisa Anda hemat.

7. Hemat Energi

Enam Lampu Halogen

Pemilik apartemen memiliki banyak cara untuk menghemat uang di apartemen mereka. Anda jangan merasa ditinggalkan sebagai penyewa! Berikut ini beberapa cara bagi Anda untuk menggunakan energi.

Lampu LED

Lampu yang dipasang di apartemen Anda mungkin tidak efisien. Anda dapat menggunakan bola lampu hemat energi seperti LED untuk menghemat uang.

Bagaimana cara mengetahui apakah LED sepadan dengan biayanya

  1. Gunakan tes ini untuk melihat apakah bola lampu LED dapat membantu uang Anda.
  2. Simpan semua lampu yang Anda ganti di laci.
  3. Saat Anda keluar, bawa lampu LED pricier Anda!

Itulah beberapa tips yang bisa anda coba dalam berhemat selama tinggal di apartemen, selamat mencoba dan semoga berhasil 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *