375 views
Pengalaman Tinggal di Apartemen Sudirman Park

Pengalaman Saya Pribadi Tinggal di Apartemen Sudirman Park . Buat pembaca yang belum pernah tinggal di apartemen, cukup banyak pasti pernah ngebayangin, gimana sih senang tinggal di apartemen? Nah, sebenarnya itu pertanyaan yang bagus, karena sayapun juga pernah bertanya hal yang sama sebelumnya. Nah jalan admin punya pengalaman sendiri tinggal di apartemen, jadi selamat tinggal disimak ya pengalamanku tinggal di apartemen.

Tinggal di Apartemen Daerah Jakarta Barat

Apartemen juga memiliki satu unit apartemen di park view, dulu admin juga pernah nyempetin untuk tinggal di apartemen yang posisinya cukup strategis karena deket sama RCTI, Mall Puri, Taman Anggrek, dll Tidak ada unit apartemen yang saya tinggali waktu itu yang tipe 2 kamar tidur alias 2 kamar tidur Dengan ukuran 35m2 dan juga sudah lengkap. Jadi gimana perasaan saya tinggal di apartemen puri park view?

lumayan juga masih ada pemandangan sungai nya kalau lagi ngelamun: hlm

Sangat menyenangkan! Bagaimana tidak menyelesaikan beraktifitas kita tinggal parkir mobil, dan langsung naik angkat ke unit kita. Semua sesuatunya berasa begitu praktis, bentuk ruangan apartemen juga biasa sangat kompak, apa-apa yang banget banget dan bersihinnya juga ga susah, tapi setiap kamarnya bener-bener kerja maksimal. Jadi mau istirahat, mandi, atau masak dulu juga rasanya deket banget 🙂

Fasilitas yang disediakan di apartemen puri park view juga sebenernya cukup lengkap seperti kolam renang, dan gym. sesekali jika tidak terlalu sibuk admin sempatkan untuk berenang sore sakit sore Pengalaman keseluruhan tinggal di apartemen daerah Jakarta Barat cukup menyenangkan karena cukup strategis, dan daerah Barat tidak perlu macet jadi berasa deket mau kemana2. Hanya saja ada 1 kekurangan buat admin, yaitu jarak yang ditempuh setiap pagi jika mau ke daerah sudirman thamrin tempat admin ngantor terasa jauhh banget, yang ada jadi tua di jalan deh hehehe. Oleh karena itu akhirnya saya juga memutuskan untuk mencari apartemen yg dari segi jarak lebih deket ke tempat kerja. Nah hal ini lah yang akhirnya membuat admin jadi punya pengalaman di ceritakan untuk tinggal di apartemen di Jakarta Pusat

Sewa Apartemen di Jakarta Pusat (Sudirman Park)

Nah akhirnya tidak lama berselang, admin memutuskan untuk menyewa apartemen di Jakarta Pusat, karena mempertimbangkan anggaran juga yang tidak jauh dengan sewa di apartemen sebelumnya, maka saya memutuskan untuk menyewa apartemen Sudirman Park, memasang bener-bener strategis, mengatur deket banget dari jalan raya Sudirman, yang pastinya kalo teman-teman kerja di daerah Sudirman, Thamrin pasti berasa banget deh hemat umurnya, karena ke kantor bisa jalan kaki atau naik gojek hehehe.

apartemen sudirman park yg sangat strategis

Jadi pengalaman menginap di apartemen Sudirman Park di Jakarta Pusat ini memberikan keunggulan khusus untuk apartemen di daerah barat. Yang pertama menurut saya fasilitasnya lebih lengkap, dan lebih bagus juga rata2. semisal kolam renangnya lebih besar, fasilitas gymnya lebih gede, tetangga lebih banyak (siapa tau bisa ketemu jodoh juga sambil berapartemen ria: p), dan urusan kerjaan sama hangout afterwork jauh lebih deket! Dan satu lagi yang penting, menurut saya apartemen sudirman park ini termasuk apartemen paling bernilai uang, karena dengan sewa menunjukkan 90-100 juta kita sudah bisa unit yang lumaya bagus, dan lokasi itu loh yang super strategis. Sejauh ini sih ngerasa layak banget tinggal disini.

Secara keseluruhan tinggal di apartemen daerah pusat sih ga berbeda-beda banget gimana, admin sendiri pun kebanyakan pulang apartemen juga langsung tidur, jadi ga terlalu banyak ngabisini waktu di apartemennya sendiri. Yang paling berkesan tinggal di apartemen sudirman park adalah pemandangannya yg luar biasa bagus, karena bisa dilihat di lantai 20 jadi jakarta night view nya bener2 bisa, ini yg ga bisa didapetin waktu tinggal di apartemen puri park view di barat. Tapi pokoknya admin suka sih tinggal di apartemen, kayak apa2 ringkesnya aja gitu, belum lagi faktor strategis dan   fasilitas di apartemen sudirman park juga tergolong lengkap banget.

Apartemen vs Kost

Mungkin teman-teman juga ada yang bertanya, beda rasanya tinggal di apartemen sama di kost bagaimana? apa sama saja kayak tinggal di kost. Hmm … ini juga menarik karena waktunya dulu kuliah juga admin sempet kost sih di beberapa tempat. Yang pasti lebih baik daripada gak pribadi karena 1 rumah kos kamarnya lebih banyak hahaha, jadinya berisik dan rame, tapi yah kelebihannya jadi lebih banyak teman dan bersosialisasi pas jaman kuliah dulu. Kalo di apartemen kan setiap unit punya temboknya sendiri2 yang dipindahkan, baru dipasang ada kamar lagi hehe. Lebih ada loh yang apartemen karenan kamarnya lebih sekalian difungsikan sebagai kost2an hahaha (biasa ke teman sendiri). Jadi yah Apartemen dengan Kost ada yang disetujui ada perbedaanya khusus. Di sisi lain kost2an biasa apa2 uda disediain, cuci baju, air minum, listrik dll.

kalau mau ganggu teman (dan juga digangguin) enak tinggal nyebrang

Jadi kalo ditanya pilih mana Kost atau Apartemen, saat ini sih aku pilih apartemen yah. Memang saya mulai menemukan feeling nya enak tinggal di apartemen. tinggal ga jauh dari kota tp decent dan apa2 udah tersedia di sekitar apartemen, mulai makanan, laundry, mini market, fasilitas olahrga, you name it. Apalagi sekarang ada property agent yang helpful banget buat bikin kita kalau mau sewa apartemen tahunan (umumnya harga setahun jatuhnya lebih murah) bisa dicicil bayar bulanan pake kartu kredit cicilan 0%, namanya jendela360. Nah yang kayak gini bener2 mengeluarkan solusi sih, karena buat calon penyewa bisa dapetin segala keuntungan apartemen, tapi dengan biaya sewa seperti kost2an (bayarnya bulanan). Buat teman-teman yg lagi bisa coba cek web mereka di jendela360. PS: nama 360 sendiri konon dari 360 derajat, karena mereka menawarkan virtual tour 360 (berasa kayak pakai google VR, Anda harus mencoba!)

Jadi kira2 begitu deh pengalaman yang bisa penulis bagikan tinggal di apartemen, bagaimana dengan kamu sendiri punya pengalaman sendiri? tolong ya ikut sharing di komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *