117 views
Sejarah Plaza Indonesia, Mall Lawas Nan Elit Di Jakarta

Jika Anda bertempat tinggal di Taman Sudirman atau sekitarnya, besar kemungkinan Anda sudah pernah mengunjungi pusat penyimpanan yang satu ini. Jaraknya sangat terjangkau dari daerah Anda. Hanya sekitar 1,43 km dari Taman Sudirman, Plaza Indonesia bisa dibilang sebagai salah satu mall tertua di Jakarta dan juga yang paling terkenal. Usianya sudah lebih dari dua tahun sejak pertama kali berdiri di Jl. Mh. Thamrin. Hingga saat ini, Plaza Indonesia masih menjadi pusat pencarian teratas di Jakarta dengan jumlah pengunjung yang terus meningkat.

Plaza Indonesia Mall pertama kali dibuka pada tahun 1990 di atas lahan seluas 38.050 meter persegi di persimpangan Jl. MH Thamrin dan Jalan Kebon Kacang Raya, di area bisnis Jakarta. Pusat rekreasi ini dirancang oleh Hellmuth Obata dan Kassabaum, dan telah mengalami beberapa kali renovasi besar, pada tahun 1996, 2000, 2008, dan 2014.

Di tahun 2009, Plaza Indonesia diperluas dengan tambahan ruang 24.672 meter persegi. Tiga lantai pertama merupakan ritel ritel yang terhubung dengan pusat pengeluaran yang sudah ada. Lantai 4 hingga 6 diperuntukkan bagi konsep gaya hidup moderen dengan berbagai fasilitas restoran dan hiburan. Perluasan ini juga menyediakan 5 lantai parkir bawah tanah.

Di Plaza Indonesia Anda dapat menemukan banyak merek mewah dan internasional seperti Hermes, Louis Vuitton, Celine, Chanel, Pelatih, Dior, Gucci, Givenchy, Kenzo, DKNY, Longchamp, Bottega Veneta, Giuseppe Zanotti, Jimmy Choo, TOD’S, Valentino, Versace, Etro, Fendi, Furla, Balenciaga, Saint Laurent Paris, Lanvin, Marc oleh Marc Jacobs, Mulberry, MaxMara, Burberry, Stella McCartney, Ermenegildo Zegna, Diane von F├╝rstenberg, Emporio Armani, Giorgio Armani, Canali, Aigner, Hugo Boss, Loewe, Brioni, Salvatore Ferragamo, Chrsitian Louboutin, Cartier, BCBG Max Azria, Bvlgari, Tiffany & Co, dan Rolex. Merek-merek yang berkelas ini pertama kali di Indoensia di Plaza Indonesia, dan kebanyakan merek ini telah menjadi penyewa sejak awal pembukaan Plaza Indonesia di tahun 1990.

Sering disingkat dengan sebutan “PI,” Plaza Indonesia telah menjadi rumah bagi banyak merek fashion internasional, restoran bintang 5, dan toko Starbucks pertama di Indonesia. Datang ke tempat ini membuat Anda bisa menjadi sekaligus mendapat hiburan.

Pusat perbelanjaan Plaza Indonesia berdekatan dengan perkantoran Plaza dan Hotel Grand Hyatt, bisa juga diakses dari mal perbelanjaan Plaza Indonesia. Dan seperti kebanyakan mall besar, ada banyak acara yang menarik yang diadakan Plaza Indonesia. Misalnya, menjelang akhir tahun, bisa dipastikan Plaza Indonesia menyempatkan akhir akhir malam belanja dengan penawaran diskon besar-besaran untuk berbagai merek dan barang.

Bila Anda ingin menjual malam penjualan di Plaza Indonesia, tak ada salahnya melakukan persiapan sebelum acara itu datang. Berikut ini beberapa kiat yang bisa Anda ikuti:

  • Tidur siang. Berkeliling dari satu toko ke toko lain di tengah malam tentu akan menguras energi, itu sebabnya sangat penting mengisi energi tubuh Anda sebelum berangkat.
  • Ajak teman. Ajak orang yang paling Anda percaya. Bila Anda tipe orang yang kalap dalam belanja, sebaiknya ajak orangyang bisa mengerem keinginan Anda.
  • Charge handphone dan bawa power bank. Mengisi penuh baterai handphone sebelum menuju night sale akan jadi hal yang sangat penting yang perlu Anda lakukan.
  • Bawa kendaraan sendiri. Tak ada yang lebih terasa nyaman selain masuk ke dalam mobil dan menyelonjorkan kaki setelah berkeliling mal selama 4 jam. Memang bisa saja Anda menggunakan jasa taksi, tetapi mencari taksi di tengah malam akan jadi tugas tambahan yang tidak Anda inginkan. Lagi pula Plaza Indonesia menawarkan fasilitas parkir gratis dari jam 9 hingga 12 malam, jadi mengapa Anda harus merepotkan mencari taksi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *